Aimar Bangga Jadi Sumber Inspirasi Messi

Lionel Messi Pemain Terbaik 2011
Sumber :
  • Reuters/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Gelandang Benfica, Pablo Aimar mengaku bangga dirinya telah menjadi sumber inspirasi bagi pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Meski bukan idola Messi, namun permainan Aimar lah yang menjadi rujukan gaya bermain bintang mungil Barcelona itu.

Ya, Messi memang tak punya idola dalam karir sepakbolanya. Itu ditegaskan berulang kali. Bahkan, di saat Argentina punya seorang legenda hidup pada diri Diego Maradona. Namun Messi tak membantah jika saat ia masih kecil sangat menikmati gaya bermain Aimar.

"Ketika saya berusia 13 hingga 14 tahun, saya sangat suka melihat Aimar. Dia sangat brilian dan saya menikmati cara dia bermain," kata Messi dilansir yahoosport, Kamis 9 Februari 2012.

Pujian Messi itu diakui Aimar mampu membawanya melayang ke bulan. Bagaimana tidak, Messi saat ini dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Tiga Ballon d'Or telah ditangan striker timnas Argentina ini.

"Dia (Messi) adalah pemain terbaik di dunia, mungkin dalam sejarah dan mendengar dia memuji permainan saya tentu sangat luar biasa menyenangkan," balas Aimar di situs resmi UEFA.

"Kesalahan dalam sopan santun lebih buruk dari arogansi. Saya telah dibandingkan dengan beberapa nama besar tapi itu bukan yang saya harapkan," tambah mantan pemain Valencia dan Real Zaragoza ini.

Aimar memulai karir sepakbola profesionalnya di klub Argentina, River Plate. Namun gelandang 32 tahun ini mulai dikenal dunia saat menjadi pemain kunci Valencia. Ia sempat berlabuh di Real Zaragoza sebelum akhirnya mendarat di Benfica pada 2008.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016