Copa del Rey

Pelatih Bilbao Tak Pikirkan Tempat Final

Barcelona Vs Bilbao
Sumber :
  • Reuters/Felix Ordonez

VIVAbola – Pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa tak peduli di mana final Copa del Rey 2011-12 akan digelar. Bilbao akan bertemu dengan Barcelona dalam partai final, namun sampai saat ini Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) belum memutuskan veneu laga puncak tersebut.

“Federasi Sepakbola Spanyol adalah organisasi yang akan menunjuk (partai final) dan tak masuk akal bagi saya untuk menawarkan opini karena kami harus menerima keputusan mereka. Saya tak memiliki tempat favorit,” ujar Bielsa pada Marca.

Bielsa lebih memilih untuk mempersiapkan timnya menghadapi Barcelona di partai puncak dibandingkan harus memikirkan partai final. Bagi mantan pelatih Argentina dan Chile itu, bertemu Barca di partai puncak adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Banyak yang menyarankan partai final digelar di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Namun, Madrid merasa keberatan jika final dilangsungkan di Santiago Bernabeu. Hal yang sangat menyakitkan akan terjadi jika El Barca menjuarai Copa Del Rey dan merayakannya di Bernabeu.

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola mengerti dengan penolakan Madrid menggelar partai puncak Copa del Rey.

“Itu stadion yang fantastis dan memiliki kapasitas yang besar, tapi saya mengerti penolakan Madrid untuk menjadi tuan rumah partai final melawan Athletic, “ kata Guardiola.

Final Copa del Rey akan dilangsungkan pada 20 Mei 2012. Namun jika Barca lolos ke partai puncak Liga Champions, maka final akan diselenggarakan pada 25 Mei 2012.

Barca dan Bilbao adalah 2 tim tersukses di ajang ini. Barca telah menjuarai Copa del Rey sebanyak 25 kali, sedangkan Bilbao 23 kali. (umi)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016