Babak I, Penalti Ronaldo Balas Gol Cabral

Real Madrid VS Malaga
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Real Madrid yang bernafsu memperlebar selisih poin dengan Barcelona di kancah La Liga, harus tertinggal dulu di menit awal babak pertama, saat meladeni Levante di Santiago Bernabeu, Senin, 13 Februari 2012. Beruntung tim asuhan Jose Mourinho itu bisa membalasnya jelang turun minum.

Levante berhasil membuka keunggulan dari tuan rumah. Berawal dari sebuah tendangan bebas, bek Gustavo Cabral yang lepas dari hadangan pemain bertahan Madrid berhasil menanduk bola untuk membuka keunggulan Levante, lima menit selepas kick-off. 1-0, Levante memimpin.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Los Galacticos, julukan Madrid hampir menyamakan kedudukan di menit ke delapan andai Karim Benzema tidak berada dalam posisi off-side. Defisit satu gol, Madrid terus menekan jantung pertahanan Levante. Kerja sama Gonzalo Higuain, Karim Benzema di sokong Cristiano Ronaldo membuat Madrid beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

Higuain mendapat kans mencetak gol saat 12 menit laga berlangsung. Sayang, bola masih menyamping dari mistar gawang Levante. Di menit 16 giliran CR7, julukan Ronaldo mendapatkan kesempatan. Sialnya, bola masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Gustavo Munua.

Terus ditekan, Levante coba mengoptimalkan peluang melalui serangan balik. Tempo pertandingan pun berjalan cepat. Madrid pun tidak mengendurkan arus serangan. Namun, usaha mereka selalu mentah di barisan pertahanan Levante.

Di menit 44, Levante harus bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Vicente Iborra menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor bertahan hingga turun minum.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Fabio Coentrao, Álvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Esteban Granero, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gonzalo Higuaín, Mesut Ozil

Levante: Gustavo Munua, Gustavo Cabral, Sergio Ballesteros, Asier Del Horno, Javi Venta, Vicente Iborra de la Fuente, Francisco Farinos, Oscar Serrano, Valdo, Arouna Kone, Nabil El Zhar

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016