Mourinho: Unggul 10 Poin, Madrid Bisa Terlena

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho saat melawan Racing Santander
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Keberhasilan Real Madrid menjauhkan diri dari Barcelona belum membuat puas Jose Mourinho. Entrenador El Real itu justru menilai keunggulan 10 poin atas Barcelona bisa membuat para pemainnya rawan terlena.

Mourinho memperingatkan para pemainnya, karena selisih poin dua digit itu bisa membuat Los Blancos punya celah untuk membuat kesalahan. Artinya, para pemain Madrid beranggapan bisa menuai hasil imbang, atau bahkan kalah. Toh, selisih poin dengan Barca masih jauh. Dan inilah yang ingin dihindari Mourinho.

"Hanya 10 poin, tapi mereka memberikan kami ruang untuk berbuat kesalahan. Karena jika kalah sekali, Madrid berada dalam posisi menentukan," kata Mourinho di situs resmi Madrid.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Pekan ini, Madrid berhasil menjauh dari kejaran Barcelona setelah kedua tim menuai hasil berbeda. Madrid berhasil menekuk Levante 4-2 setelah sebelumnya Barcelona tumbang 2-3 di kandang Osasuna.

Meski satu kekalahan dianggap Mourinho tak berpengaruh, namun pelatih asal Portugal ini tetap meminta Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk memburu kemenangan di setiap pertandingan Los Blancos.

"Memang masih ada banyak poin tersisa dan banyak pertandingan yang belum dimainkan. Tapi, setiap pertandingan akan semakin sulit karena ada banyak poin yang akan diperebutkan," lanjut Mourinho.

"Ada beberapa tim yang akan berusaha keras tidak terdegradasi atau demi bermain di Eropa. Masih ada 39 poin tersisa dari 13 kemenangan, dan itu masih jumlah yang banyak," tambahnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Madrid akan menjamu Racing Santander pada 18 Februari 2012. Sedangkan Barcelona menjamu Valencia di Camp Nou, satu hari kemudian. (one)

Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016