Messi Bungkam Kritik dengan 4 Gol

Valencia VS Barcelona di Piala Raja Spanyol
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Lionel Messi mencetak empat gol saat Barcelona melibas Valencia 5-1 di Camp Nou, Minggu 19 Februari 2012 (Senin dini hari WIB). Ini menjadi jawaban atas kritikan yang sempat menerpa bomber Argentina itu, beberapa waktu lalu.

“Selalu ada saatnya setiap tahun saya dikatakan bermain buruk. Tapi, saya memiliki keyakinan dengan teman-teman, pelatih dan semua orang di Barcelona. Inilah yang terpenting dan membuat saya bahagia,” kata Messi seperti dikutip dari AS, Senin 20 Februari 2012.

Messi kini tercatat sebagai pemain termuda yang tampil dalam 200 pertandingan La Liga bersama Barcelona. Ia mencatat rekor itu saat menginjak 24 tahun dan 240 hari, serta mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Xavi Hernandez. Gelandang internasional Spanyol itu menorehkan rekor itu saat berusia 25 tahun dan 236 hari.

Kemenangan telak atas Valencia tak membuat Barca beranjak dari peringkat dua klasemen sementara La Liga. Pasukan Blaugrana masih tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Meski demikian, Messi tetap puas dengan performa Barcelona.

“Tim bermain dengan hebat. Hal yang penting tim bermain baik seperti yang kami lakukan di (Bayer Leverkusen) Jerman, pekan lalu, karena bagian penting dari musim ini sudah tiba dan kami harus melanjutkannya,” imbuh bomber 24 tahun itu.

Messi pun berharap, pelatih Pep Guardiola tetap bertahan di Camp Nou. Kontrak Guardiola bersama Alzugrana akan habis di akhir musim nanti dan hingga saat ini, ia belum menandatangani perpanjangan.

“Ia (Guardiola) tahu apa yang dipikirkan dan ia akan membuat keputusan ketika sudah siap. Kami berharap ia bertahan, ia sangat penting bagi kami dan untuk klub ini,” tuturnya. (eh)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016