Pep: Malu Tertinggal 10 Poin dari Madrid

Barca kalahkan madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Barcelona memang sukses mengalahkan Valencia dengan skor telak 5-1, pada laga lanjutan La Liga Minggu 19 Februari 2012. Namun, skuad besutan Pep Guardiola itu belum mampu memangkas jarak poin dari rival bebuyutan, Real Madrid.

Meski menang telak di Camp Nou, Barcelona tak beranjak dari peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 51 poin. Sedangkan Madrid masih menguasai posisi puncak dengan keunggulan 10 poin. Barca masih memiliki kesempatan mempertahankan gelar juara La Liga lantaran musim ini tersisa 15 pertandingan.

Rentetan fakta tersebut rupanya mengecewakan Guardiola. “Ketika melihat bagaimana kami bersaing di sepanjang musim ini, maka mereka berpikir bahwa ini tidak layak bagi kami,” imbuhnya seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, Senin 20 Februari 2012.

“Memang memalukan kami tertinggal sangat jauh. Saya sangat yakin bahwa performa kami tidak mewakili ketertinggalan 10 poin. Tapi, kami harus menerimanya dan itu lah jaraknya. Lihat saja apakah kami bisa menuntaskan tugas di musim ini,” paparnya.

Ya, trofi La Liga yang dipertahankan Barca selama tiga musim terakhir kini terancam. Meski begitu, Guardiola tetap optimistis bahwa Lionel Messi dan kawan-kawan tidak akan kehilangan performa terbaik mereka.

“Kami harus tetap bersaing dan memastikan tidak akan tergelincir sepanjang tiga bulan yang tersisa. Kami harus berusaha sebaik mungkin dan terus menampilkan performa terbaik tim,” tegas pelatih yang sukses mempersembahkan 15 gelar juara untuk Barcelona, sejak Juni 2008. (irb)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016