Sacchi: Mourinho & Guardiola Kompak Satu Hal

Jose Mourinho (kanan) & Pep Guardiola
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Mantan pelatih timnas Italia, Arrigo Sacchi punya prediksi soal masa depan dua pelatih kondang La Liga, Josep Guardiola dan Jose Mourinho. Ia yakin Guardiola akan tetap bertahan di Barcelona dan Mourinho akan tetap di Real Madrid.

Guardiola dan Mourinho punya nasib serupa terkait masa depan mereka di klub masing-masing. Mourinho dikabarkan akan kembali ke Inggris setelah musim ini berakhir. Sedangkan Guardiola juga dikabarkan hengkang setelah kontraknya berakhir.

Namun Sacchi membantah teori itu. "Guardiola harus memutuskan sendiri. Tapi motivasi terbaik adalah selalu berada di rumah. Barca adalah negaranya, sejarahnya dan lingkungannya. Hal terbaik bagi dia adalah tetap tinggal di sana," kata mantan pelatih AC Milan ini.

Terkait rumor Guardiola akan hijrah ke Italia, Sacchi sangat yakin itu akan menjadi bumerang bagi entrenador tersukses Barca itu. "Italia adalah negara terakhir yang harus dia datangi karena Italia tidak menggunakan gaya yang dimainkan Barcelona."

"Selain itu, klub-klub (Italia) selalu terburu-buru dan tidak ada rencana jangka panjang," tambah Sacchi.

Soal Mourinho, Sacchi juga tak kalah yakin entrenador asal Portugal ini akan tetap di Santiago Bernabeu musim depan. Ambisi Mourinho menaklukkan Spanyol dan Eropa menjadi jaminan mantan pelatih Inter Milan itu bertahan.

"Di sana akan selalu menjadikan orang yang diinginkan dan orang yang tidak diinginkan, tapi Mourinho punya karakter luar biasa. Dia meninggalkan Italia karena dia ingin menemukan motivasi baru. Saya pikir dia akan tetap di Madrid," kata Sacchi. (irb)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016