Guardiola Muak Bahas Masa Depannya

Pep Guardiola
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, mulai muak dengan pemberitaan spekulasi masa depannya. Pep meminta media bersabar untuk mengetahui masa depannya di Camp Nou.

Masa depan Guardiola di Barcelona memang masih menjadi tanda tanya besar. Sebab, hingga saat ini, pelatih 41 tahun tersebut belum bersedia memperpanjang kontrak bersama Azulgrana yang habis akhir musim ini.

Belakangan Guardiola dikabarkan menjadi kandidat utama pengganti Claudio Ranieri di Inter Milan. Pelatih berkepala pelontos itu juga dihubungkan dengan posisi di Chelsea menggantikan Andre Villas-Boas.

Bahkan, dalam jumpa pers jelang pertemuan melawan Atletico Madrid dini hari nanti, Senin 27 Februari 2012, media-media Spanyol juga sempat menanyakan mengenai spekulasi tersebut. Dan Guardiola mulai muak membahas masalah tersebut.

"(Kontrak saya) menjadi isu yang melelahkan. Jika nanti ada perkembangan, Anda pasti akan mengetahuinya," ujar Guardiola saat jumpa pers seperti dikutip dari Sports Mole, Minggu 26 Februari 2012.

Tidak mau terlalu jauh memberikan pernyataan, Guardiola lebih memilih fokus menangani Barcelona yang sedang memasuki fase-fase menentukan di ajang La Liga. Saat ini, Lionel Messi dan kawan-kawan berada di posisi kedua klasemen dan tertinggal sepuluh poin dari Real Madrid.

"Januari merupakan bulan yang sulit buat kami. Tetapi, secara keseluruhan, kami berada di level yang bagus. Kami bermain dengan ritme permainan yang sedikit terlambat," tegas Guardiola.

Guardiola juga tidak lupa menyoroti laga melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon. Atletico yang kini ditangani Diego Simeone, dinilai Guardiola akan sulit dikalahkan. "Diego punya kharisma dan semua pemain bekerja keras untuknya. Dinamika ini tidak mudah diubah pada pertengahan musim. Jadi, ia sangat sukses," tutur Guardiola. (art)

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016