Barcelona Mulai Pesimistis Kejar Real Madrid

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Barcelona memetik hasil positif saat bertandang ke kandang Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga, Minggu, 26 Februari 2012 (Senin dinihari WIB). Azulgrana sukses membungkam skuad besutan Diego Simeone dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan ini, Barca terus menguntit rivalnya, Real Madrid yang kokoh di puncak klasemen. Barca duduk di posisi dua dengan raihan 54 poin. Tertinggal 10 poin dari El Real yang mengantongi 64 poin.

Tertinggal poin cukup jauh dari Madrid serta hanya menyisakan 14 laga, membuat manajer Barcelona, Pep Guardiola pesimis timnya mampu mempertahankan gelar La Liga yang ia juarai musim lalu. Apalagi Madrid tampil konsisten sepanjang musim ini.

Meski demikian, Guardiola menegaskan pihaknya tidak akan patah semangat untuk berjuang hingga kompetisi berakhir dan mencapai hasil terbaik.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Saya tidak berpikir kami akan memenangi La Liga, tapi kami akan tetap berjuang hingga akhir," kata Guardiola dalam jumpa pers usai pertandingan konferensi pers pasca-pertandingan.

Dalam kesempatan ini, Pep juga kembali memuji penampilan salah satu bintangnya, Lionel Messi. Bintang timnas Argentina itu menjadi pahlawan kemenangan Barca atas Atletico lewat aksi tendangan bebasnya.

"Seorang pemimpin adalah sosok yang mampu tampil saat tim membutuhkannya. Dan Messi telah melakukan itu selama empat tahun," jelasnya. (eh)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016