Guardiola Ajukan Syarat Jika Direkrut Inter

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Inter Milan tampaknya mendapatkan kemajuan dalam usahanya mendatangkan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Setidaknya, kubu Guardiola sudah membuka tangan.

Guardiola memang menjadi pelatih impian pemilik sekaligus Presiden Inter, Massimo Moratti guna membenahi krisis prestasi. Inter mengalami tujuh kali kekalahan dalam delapan laga terakhir di semua ajang.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Pada pertemuan di Spanyol, pekan lalu, raja minyak asal Italia ini siap membayar Guardiola €20 juta setahun untuk meyakinkan Spaniard itu agar mau hijrah ke Milan.

Menurut Corriere dello Sport, Inter memang telah menggelar pertemuan dengan Jose Maria Orobtig. Agen Guardiola itu mengakui kliennya juga mendapatkan tawaran dari klub lain.

Orobtig menjelaskan kepada kubu Inter prasyarat jika ingin mendatangkan Guardiola. Pelatih 41 tahun ini minta agar asistennya, Tito Vilanova juga diboyong ke Giuseppe Meazza. Artinya, Pep dan asisten yang pernah dicolok matanya oleh pelatih Madrid, Jose Mourinho ini harus didatangkan dalam satu paket.

Kondisi Guardiola memang memungkinkan untuk diboyong Inter. Pasalnya, ia selalu hanya mau memperpanjang kontrak setahun dengan kubu Barca.

Kondisi Barca yang mulai mengalami penurunan prestasi dan tantangan baru di Inter disebut-sebut sebagai pemicu motivasi Guardiola menerima tawaran Inter. Kita lihat saja nanti di akhir musim, konstelasi pelatih di antara kedua tim ini, apakah terjadi pergantian atau tidak.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016