Puyol: Secara Matematis, Sulit Kejar Madrid

Carles Puyol
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAbola - Kapten Barcelona, Carles Puyol mengatakan timnya tidak akan menyerah dengan mudah dalam perebutan gelar La Liga musim ini. Menurutnya, Barcelona tetap akan bertarung hingga laga penghabisan kompetisi meski peluang mempertahankan juara agak sulit.

Hingga pekan ke-24, Barcelona masih terpaku di posisi dua klasemen La Liga dengan raihan 54 poin. Tertinggal 10 poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen dan telah mengantongi 64 poin.

"Secara matematis mungkin akan sulit (melampaui poin Madrid). Tetapi, kami akan terus memperjuangkan tiga poin setiap pekan," kata Puyol seperti dilansir Soccerway.

Sebelumnya, pelatih Barcelona, Pep Guardiola menilai persaingan merebut gelar La Liga musim ini mungkin saja telah berakhir. Konsistensi permainan Madrid membuat Barca kesulitan mengejar perolehan poin rivalnya itu.

Namun, Puyol menolak penilaian pelatihnya itu. Menurutnya, timnya tetap harus menjaga asa untuk terus berambisi memetik kemenangan. Sekaligus berharap kubu Real Madrid tergelincir.

"Memenangkan liga akan sangat sulit, tapi kami akan terus berjuang sampai akhir. Kami tidak akan menundukkan kepala kami (terhadap dominasi Madrid)," kata Puyol.

Azulgrana akan menjamu Sporting Gijon di Camp Nou pada 3 Maret mendatang dalam lanjutan La Liga. Puyol berharap timnya dapat kembali memetik poin penuh di laga itu. (hp).

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016