Uang Takkan Giring Messi ke Bernabeu

Lionel Messi di pertandingan melawan Viktoria Plzen
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAbola - Bintang Barcelona Lionel Messi tak hentinya diusik dengan pertanyaan seputar kepindahan ke rival bebuyutan, Real Madrid. Striker lincah asal Argentina itu juga tak bosan menampik isu tersebut.

Pada Maret 2010, France Football menobatkan Messi sebagai pesepakbola terkaya dengan pendapatan tertinggi mencapai £29,6 juta atau sekitar Rp423 miliar per tahun. Nilai yang cukup fantastis dan sepadan dengan prestasi yang ditorehkan pemain 24 tahun itu bersama Barcelona.

Jika kubu El Real berani menawarkan gaji dua kali lipat, Messi rupanya tidak tergiur. Pemain bernomor punggung 10 itu tetap menyatakan komitmennya terhadap Barcelona.

“Sudah berkali-kali saya menjawab isu ini. Saya tidak akan pernah berpikir untuk pindah ke tim lawan, dengan alasan uang sekalipun,” ujar Messi seperti dikutip dari Tribal Football, Rabu 29 Februari 2012.

“Barcelona memberi saya segalanya. Saya tumbuh dan berkembang di klub ini, sehingga mereka tahu banyak tentang saya. Saya sangat bahagia di mana saya berada saat ini,” tuturnya.

Messi meniti karier di tim C dan B Barcelona, sebelum masuk skuad utama mulai 2004. Berbagai trofi telah direngkuhnya bersama pasukan Blaugrana dan juga pengharagaan pribadi. Ia mencatatkan hattrick saat meraih predikat Pemain Terbaik Dunia sepanjang tiga tahun beruntun, pada 2009, 2010 dan 2011. (irb)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016