Kanoute: Messi Bukan Manusia

barcelona kalahkan ac milan 3-1
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Lionel Messi tampil memukau sepanjang musim 2011/12. Meskipun hanya sanggup mempersembahkan gelar Copa del Rey untuk Barcelona, torehan gol pemain 24 tahun ini sungguh fantastis. Messi sanggup mencetak 73 gol dari 60 pertandingan.

Pencapaian Messi membuat striker Sevilla, Frederic Kanoute tak segan melemparkan pujian. Menurut Kanoute, Messi bukanlah manusia biasa.

"Dia bukan manusia, dia berasal dari planet lain. Saya bermain dengannya beberapa kali dan dia luar biasa. Dia bukan pemain normal," kata Kanoute seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Ada tim sehebat Barcelona dan tim lain di belakangnya, dan ada pemain sehebat Messi dan sisanya pemain Barcelona. Dia melakukan hal-hal yang hanya dia yang bisa melakukannya. Dia luar biasa," lanjut pemain asal Mali tersebut.

Kanoute lalu melontarkan pujian pada Barcelona. Menurutnya Barca yang dilatih Pep Guardiola merupakan tim terbaik yang pernah dia hadapi.

"Dalam beberapa tahun terakhir, ketika saya melihat ke belakang dan berkompetisi dengan Barcelona-nya Guardiola, saya merasa betapa beruntungnya saya bisa menghadapi tim terbaik yang dimiliki Barca," tutur Kanoute.

"Saya tak terlalu senang menonton sepakbola di televisi. Pengecualian terjadi saat Barcelona bermain. Dunia sepakbola beruntung memiliki tim seperti mereka," tambahnya. (irb)

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016