Beckham: Mourinho Sosok yang Spesial

Pemain LA Galaxy, David Beckham, dikerubuti pemain Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVAbola - Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho pernah mengklaim dirinya sebagai The Special One. Dan sebutan itu diamini bintang LA Galaxy, David Beckham yang pernah berseragam Madrid sebelum hengkang ke Liga Amerika Serikat (MLS).

Beckham menilai pelatih asal Portugal itu tak hanya ahli strategi yang mumpuni. Menurut suami Victoria ini, mantan pelatih Porto, Chelsea dan Inter Milan itu juga sebagai sosok pribadi yang menyenangkan dan sangat berkarakter.

Pujian ini diberikan Beckham setelah keduanya bertemu dalam laga persahabatan, pagi tadi. Meski timnya harus kalah 1-5 dari Madrid, namun Beckham tetap memuji Mou meski ia tak pernah dilatih sosok kontroversial itu.

"Saya pikir dia (Mourinho) seorang manajer yang luar biasa," kata Beckham dilansir Soccerway.

"Dia manusia yang sangat mengagumkan. Apa yang dia lakukan pada tim-tim dan pemain-pemainnya sangat spesial. Tak banyak manajer yang dapat melakukan itu," lanjut mantan pemain Manchester United itu.

"Dia pribadi dan manajer yang sangat spesial. Saya pikir dia telah mencapai puncak dalam karirnya dan itu hanya dalam waktu yang sangat pendek. Sangat mengagumkan," tambahnya.

Cikal bakal kekaguman Beckham pada sosok Mourinho ini sebenarnya telah lama tumbuh. Menurut Beckham, Mourinho menjadi salah satu orang yang memberikan dukungan kepadanya saat ia harus gagal memperkuat Inggris di Piala Dunia 2010 karena cedera.

"Dia salah satu orang yang pertama menghubungi saya setelah saya mengalami cedera Achiles. Saat itu, dia terus memberikan dukungan kepada saya. Itu yang membuat dia menjadi seorang manusia yang luar biasa," pungkas Beckham. (umi)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016