Barca Gagal Dapatkan Gelandang Bilbao

Javi Martinez
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Barcelona harus mengubur ambisi untuk mendapatkan gelandang serba bisa Athletic Bilbao, Javi Martinez. Agen Martinez, Tomas Sanz, menegaskan kliennya masih ingin bertahan di San Mames.

Sejumlah klub raksasa Eropa dikabarkan berminat mendapatkan Martinez. Selain Barcelona, gelandang 23 tahun itu juga didekati Bayern Munich serta Manchester United.

Barcelona ingin menjadikan Martinez sebagai pengganti Seydou Keita yang meninggalkan Camp Nou setelah tidak memperpanjang kontrak. Namun, Azulgrana harus mengubur ambisi untuk mendapatkan gelandang timnas Spanyol itu.

"Javi Martinez ingin bertahan di Athletic Bilbao, dan klub hanya ingin menjual dia dengan €40 juta (setara Rp465 miliar)," ujar Sanz seperti dilansir Soccerway.

Keputusan Martinez untuk bertahan dipastikan membuat pelatih Marco Bielsa lega. Sebelumnya, pelatih asal Argentina itu mengancam akan meninggalkan Bilbao jika manajemen klub memutuskan untuk menjual Martinez.

Martinez dibeli Bilbao dari tim junior Osasuna pada 2006. Gelandang yang bisa bermain sebagai bek tengah itu merupakan bagian dari skuad timnas Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Sayang sukses Martinez bersama timnas Spanyol tidak berlanjut di Olimpiade London 2012, setelah La Rojita gagal di babak grup. (umi)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016