Fabregas Keluhkan Instruksi Pep Guardiola

Pemain Barcelona, Cesc Fabregas dan Pep Guardiola.
Sumber :
  • sulekha.com

VIVAbola - Pemain Barcelona, Cesc Fabregas, mengaku tidak cocok dengan gaya kepelatihan yang diterapkan Pep Guardiola musim lalu. Pemain berusia 25 tahun ini pun berharap mengalami perubahan dalam skema pelatih baru Barca, Tito Vilanova.

"Selama di bawah komando Guardiola, saya tidak pernah benar-benar merasa cocok dengan sistemnya. Tito telah mengenal saya sejak saya masih kecil. Kami bertemu ketika saya masih berusia 13 tahun," ujarnya seperti dilansir Marca.

"Saya bermain di gaya sepakbola yang berbeda jadi sulit beradaptasi dengan cepat. Bermain sebagai pemain tengah sangat sulit karena saya perlu lebih banyak mobilitas dan tidak bisa berlari hanya beberapa meter saja," sambungnya.

Fabregas menegaskan dirinya tidak sedang mengeluh. Namun, dia ingin semua orang di skuat Barca bisa memahami karakternya. Apalagi musim kompetisi La Liga Spanyol 2012-13 akan segera bergulir.

"Saya tidak menuntut apa-apa, tetapi begitulah cara saya bermain. Memang benar saya sedikit 'anarkis', tapi itulah gaya saya," kata eks pemain Arsenal ini.

"Sebagian orang berkomentar permainan saya musim lalu tidak memuaskan, termasuk Guardiola. Itu memang salah saya karena mencoba untuk menjadi orang lain. Saya bukan Xavi, Iniesta, atau Thiago," lanjutnya.

Fabregas merupakan salah satu pemain bintang Eropa jebolan Akademi Sepakbola Barcelona atau biasa disebut La Masia. Pada September 2003, dia pindah ke Arsenal dan sebulan kemudian menjalani debutnya saat melawan Rotherham United di Piala Liga Inggris.

Setelah tampil sebanyak 212 kali dan menjadi kapten The Gunners sejak November 2008, Fabregas memutuskan kembali ke Barcelona. Pada 15 Agustus 2011, manajemen El Barca mengumumkan telah resmi memiliki pemain yang beberapa waktu lalu sempat singgah ke Indonesia itu. (ren)

Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery
Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016