David Villa Bahagia Kembali Perkuat Barca

David Villa
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Setelah lebih dari delapan bulan absen, David Villa akhirnya kembali berseragam Barcelona. Pemain 30 tahun itu pun mengaku sangat bahagia.

Villa menderita patah kaki pada Desember lalu saat memperkuat Barca di Piala Dunia Antarklub. Sejak itu, striker tim nasional Spanyol ini terus berada di ruang perawatan. Ia bahkan tak memperkuat Tim Matador di Piala Eropa 2012.

Setelah menunggu lama, Villa akhirnya pulih. Ia bahkan tampil sebagai pemain pengganti saat Barca menundukkan Dinamo Bucharest 2-0, akhir pekan lalu.

"Itu adalah hari yang sangat membahagiakan. Saya merasa seperti pemain sepakbola lagi sekarang. Saya harus sabar. Saya telah mengambil langkah besar, tapi sangat jelas bahwa saya masih memiliki jalan panjang untuk kembali fit," kata Villa seperti dilansir Marca.

"Tujuan saya adalah kembali ke level tertinggi. Tapi, saya tidak tahu kapan bisa mencapainya. Saya berharap itu lebih cepat. Tetapi, saya bersikeras bahwa saya harus memiliki kesabaran."

Ini adalah cedera terparah Villa sepanjang kariernya. Sebelumnya, pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Furia Roja itu tak pernah memiliki cedera sepanjang dan selama ini.

"Secara mental saya selalu memiliki keyakinan. Saya hanya berpikir tentang masa sekarang dan masa depan, bukan masa lalu. Cedera ini menyakitkan dan panjang, melebihi dari apa yang saya perkirakan. Ini mungkin karena saya tidak pernah memiliki cedera yang begitu parah," ucap mantan pemain Valencia tersebut. (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016