Vilanova Tak Terbebani Sukses Guardiola

Josep Guardiola (kanan) dan Tito Vilanova
Sumber :
  • kicker.de

VIVAbola - Pelatih baru Barcelona, Tito Vilanova, tidak merasakan terbebani dengan prestasi pelatih Azulgrana sebelumnya, Josep Guardiola. Vilanova merasa dirinya juga bagian dari sukses Barcelona ketika dilatih Guardiola.

Setelah empat tahun menukangi Barcelona, Guardiola menyerahkan tongkat kepelatihan kepada Vilanova. Beban berat harus dirasakan Vilanova sebagai pengganti Guardiola, yang sukses mempersembahkan 14 gelar bagi Barcelona.

Namun, Vilanova mengaku tidak merasa terbebani sebagai pengganti Guardiola. "Saya berada di sini untuk melakukan tugas saya, bukan berkompetisi dengan pelatih sebelum saya," ujar Vilanova seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Saya akan kalah jika dibandingi dengann Guardiola, tapi saya bisa katakan, dari segi sepakbola kami punya kesamaan 99,9 persen. Bahkan, saya tidak merasa sebagai orang nomor 2 saat Guardiola melatih, karena saya merasa cukup berperan," sambungnya.

Kesehatan Vilanova sebelum melatih Barcelona sempat dikhawatirkan. Pasalnya, mantan pemain Celta Vigo itu sempat menjalani perawatan tumor di mulutnya. Namun, Vilanova tetap mendapat dukungan dari keluarganya.

"Setelah apa yang telah saya lalui, Anda mungkin akan mengatakan melatih Barcelona adalah mainan anak-anak. Saya membahas keputusan melatih tim dengan keluarga saya dan dokter, dan mereka mengizinkan. Ini adalah kondisi yang tepat dan tidak akan ada masalah," papar pelatih 42 tahun tersebut.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016