Hanya Trofi Ini yang Belum Diraih Mourinho

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVAbola - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho tampaknya melancarkan perang urat syaraf kepada rivalnya, Barcelona saat menyebut Piala Super Spanyol alias Supercopa Espana tak penting.

Itu dilakukan Mourinho untuk melepaskan beban para pemainnya menghadapi rival beratnya itu di Camp Nou, dini hari nanti. Rasanya tak mungkin seorang Mourinho melepaskan laga begitu saja saat melawan Barca.

"Supercopa jadi kompetisi paling tidak penting, tapi kami tetap ingin memenanginya," kata Mourinho berikutnya kepada AS.

Memang, dalam curriculum vitae miliknya, Mourinho telah meraih 19 trofi bersama 4 klub berbeda. Tapi, Supercopa yang mempertemukan juara La Liga (Real Madrid) dan Copa del Rey (Barcelona) jadi satu-satunya trofi yang belum pernah diraih pria Portugal ini saat menangani sebuah klub.

Kesempatan itu sebenarnya sempat datang tahun lalu. Tapi, saat itu Madrid dikalahkan Barcelona. Kini, kesempatan itu datang lagi, dan pasti Mou takkan melewatkannya.

The Only One yang telah meraih trofi Liga Inggris, Italia dan Spanyol tentu ingin melengkapi CV miliknya. Pelatih yang kini berusia 49 tahun ini mengawali sukses bersama klub negaranya, FC Porto dengan meraih 2 trofi Liga, 1 Piala Portugal, 1 Piala UEFA, 1 Piala Champions dan Supertaca Candido de Oliveira 2003.

Di Chelsea, Mourinho meraih 2 trofi Premier League, 1 Piala FA, 2 Piala Liga dan 1 Community Shield pada 2005. Dan bersama Inter Milan, ia meraih 2 Scudetto, 1 Coppa Italia dan 1 Piala Champions ditambah Supercoppa Italiana 2008.

Terakhir, bersama Real Madrid, Mou telah mempersembahkan Copa del Rey dan trofi La Liga. Mourinho akan coba memastikan untuk meraih trofi yang belum pernah diangkatnya itu dalam dua laga di Camp Nou, dini hari WIB nanti, dan di Santiago Bernabeu pada Rabu 29 Agustus 2012.

Piala Super yang sudah diraih Mourinho:
Supercoppa Italiana (Inter Milan, 2008)
Community Shield (Chelsea, 2005)
Supertaca Candido de Oliveira (Porto, 2003) (eh)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016