Hanya Fans Madrid yang Anggap Ronaldo Terbaik

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), bersama Lionel Messi
Sumber :

VIVAbola - Mantan kapten Barcelona, Gheorghe Popescu, yakin Lionel Messi masih menjadi pemain terbaik dunia saat ini. Dia pun menganggap hanya fans fanatik Real Madrid yang menilai Cristiano Ronaldo lebih baik ketimbang striker Barca, Lionel Messi.

Perdebatan siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldo memang terus berlanjut hingga saat ini. Keduanya tengah pekan lalu 'unjuk gigi' dengan masing-masing mencetak satu gol di laga leg pertama Piala Super Spanyol yang dimenangkan Barca 3-2 di Camp Nou.

Di tengah perdebatan yang ada, Popescu tidak memiliki keraguan dalam pikirannya bahwa Messi adalah sosok pemain yang lebih baik daripada Ronaldo. "Anda harus menjadi fans Madrid untuk mengatakan Ronaldo lebih baik dari Messi," kata Popescu seperti dikutip dari Soccerway, Minggu, 26 Agustus 2012.

"Jika disisihkan kesetiaan terhadap tim kesayangan, maka tidak mungkin ada yang bisa diperbandingkan di antara mereka (Messi dan Ronaldo). Ronaldo adalah pemain besar tapi tidak memiliki kualitas untuk menyaingi Messi," lanjutnya

Dalam kesempatan yang sama, mantan pemain timnas Rumania itu menambahkan prestasi sosok mantan pelatih Barca, Pep Guardiola akan sulit disamai oleh pelatih manapun. "Saya tidak bisa membayangkan begitu banyak keberhasilan yang dia capai," katanya.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Tapi saya bisa mengatakan dia adalah seorang pemimpin, seorang pria dengan banyak karakter, yang lahir dan dibesarkan di klub ini," tandasnya. (ren)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016