Messi: Barca Tidak Panik Meski Kebobolan

Lionel Messi (kanan) saat Barcelona bertemu Osasuna
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVAbola - Barcelona sukses meraih poin penuh setelah menumbangkan Osasusa dalam lanjutan Premier League, dinihari tadi. Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Barca berhasil membalikkan situasi dan menutup laga dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Barca dicetak oleh Lionel Messi.

Lionel Messi mengakui ini bukanlah kemenangan mudah yang bisa dipetik timnya. Pasalnya, sejumlah peluang emas berhasil diciptakan, namun selalu gagal menjebol gawang lawan. Dua gol Barca baru tercipta di pertengahan babak kedua.

Messi menegaskan kunci kemenangan Barca di laga sulit adalah untuk selalu berusaha tenang dan tidak panik meski tertinggal terlebih dahulu. "Kami tidak panik dan selalu tetap tenang," kata Messi seperti dilansir situs resmi klub, Senin, 27 Agustus 2012.

"Kami terus berusaha menemukan cara untuk membalas gol mereka (Osasuna). Kami membangun permainan dari lini belakang dan kami tidak kehilangan fokus. Untungnya, gol akhirnya tercipta," lanjut Messi.

Striker mungil asal Argentina itu menuturkan sebelum laga, pelatih Tito Vilanova telah memperingatkan jika Osasuna bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Dan terbukti Osasuna sanggup membuat Barca harus memeras keringat selama 90 menit demi meraih tiga poin.

"Sesuatu yang penting adalah kami bisa tetap berada di jalur juara. Kami harus tetap menjadi pemenang Kami tahu bahwa akan sulit untuk bermain di sini (kandang Osasuna). Dan untungnya, saya bisa mencetak gol," tandasnya. (irb)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016