Xavi Sesali Dua Blunder Barca

Cristiano Ronaldo (tengah) usai membobol gawang Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menyesali dua blunder yang membuat Azulgrana kalah 1-2 dari Real Madrid pada leg kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Rabu 29 Agustus 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Barcelona gagal merebut gelar Piala Super Spanyol setelah ditekuk Madrid 1-2 di leg kedua. Dengan agregat 4-4, tim besutan Tito Vilanova itu kalah dalam produktivitas gol tandang.

Pada laga yang berlangsung di Bernabeu dini hari tadi, Barcelona tertinggal dua gol lebih dulu setelah Madrid mencetak gol melalui Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo. Dua gol tersebut berawal dari blunder Javier Mascherano dan Gerard Pique.

"Kami memulai pertandingan dengan buruk, dan dua blunder itu menghukum kami. Tapi, meski melakukan blunder itu, kami merespon dua gol mereka. Dan bahkan dengan 10 pemain, kami punya dua peluang bagus untuk memenangi gelar," ujar Xavi seperti dilansir Reuters.

Xavi menegaskan kegagalan di Piala Super Spanyol tidak menyurutkan semangat Barcelona. Gelandang internasional Spanyol itu menilai gelar La Liga lebih penting dari Piala Super Spanyol.

"Kami kehilangan gelar ini, tapi gelar yang paling penting masih untuk diperebutkan," tuntas Xavi.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016