Gabung Madrid, Modric Langsung Raih Gelar

Pemain Real Madrid, Luka Modric
Sumber :
  • MARCA

VIVAbola - Laga Supercopa Spanyol jadi momen tak terlupakan bagi gelandang anyar Real Madrid, Luka Modric. Baru saja beberapa hari bergabung dengan klub Ibukota Spanyol itu, Modric sudah langsung mengangkat piala.

Trofi juara memang sesuatu yang langka bagi pemain internasional Kroasia ini. Memperkuat Spurs sejak 2008, tak satu pun trofi juara berhasil direbut Modric. Hal itu langsung berubah saat ia menjejakkan kaki di Santiago Bernabeu.

Modric ikut berandil membawa Madrid menyabet gelar Piala Super Spanyol setelah mengalahkan 10 pemain Barcelona 2-1 pada leg 2 di Santiago Bernabeu, Rabu 29 Agustus 2012 (Kamis dini hari WIB). Dengan agregat 4-4, Madrid unggul gol tandang, meski pada laga leg 1 di Camp Nou, Barca menang 3-2 .

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Real Madrid VS Barcelona di Piala Super Spanyol 2012

Modric tidak tampil penuh dalam laga bertensi tinggi itu. Pemain 26 tahun ini baru masuk menggantikan Mesut Oezil pada menit 83. Namun, penampilan singkat Modric langsung mendapat pujian dari legenda Los Blancos, Emilio Butragueno.

"Modric? Saya berharap ini gelar pertama dari banyak gelar untuknya. Dia tahu persis apa yang harus dilakukan ketika turun ke lapangan, selamat untuknya," ujar Butragueno pada TVE.

Butragueno menilai Los Blancos sangat layak merebut gelar ini. "30 hingga 35 menit pertama sungguh fantastis. Kami harus mencetak 3 atau 4 gol dan menutup pertandingan. Namun, ketika hanya bermain dengan 10 orang mereka menampilkan permainan terbaik dan kami memiliki masalah. Beruntung, kami sanggup mengendalikan ketegangan dan fans layak mendapatkan kemenangan ini," tuturnya.

Gol kemenangan Madrid dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit 11 dan Cristiano Ronaldo, 7 menit kemudian. Barca hanya sanggup membalas lewat tendangan bebas indah Lionel Messi pada menit 45. (one)

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016