Vilanova Tetap Bangga Walau Kalah dari Madrid

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Barcelona, Tito Vilanova.
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Barcelona harus merelakan gelar Piala Super Spanyol ke seteru abadinya, Real Madrid. Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu 29 Agustus 2012 (Kamis dinihari WIB), Alzugrana kalah 1-2. Dengan agregat 4-4, Madrid unggul gol tandang.

Meski menelan hasil pahit, pelatih Barca Tito Vilanova tak begitu kecewa. Pria yang menggantikan Pep Guardiola ini tetap bangga dengan penampilan timnya. Apalagi Barca harus bermain dengan 10 orang sejak menit 27 setelah Adriano diganjar kartu merah.

"Babak pertama bukanlah milik kami, namun babak kedua merupakan salah satu malam paling membanggakan saya bersama tim," ujar Vilanova seperti dilansir Soccerway, Kamis 30 Agustus 2012.

"Dengan 10 pemain kami mengontrol pertandingan dan memiliki lima peluang bersih. Kami bertahan dengan 10 pemain dan mencoba menyerang lewat serangan balik. Kami selalu bermain dengan cara yang sama dan melakukannya di babak kedua," lanjutnya.

Vilanova tetap berjiwa besar menerima kekalahan ini. Dia tak sungkan mengucapkan selamat pada Los Blancos. "Saya ucapkan selamat pada Madrid yang menjuarai Piala Super Spanyol," katanya.

Hasil ini membuat Madrid unggul tipis atas Barca dalam 221 pertemuan di kompetisi resmi. Los Blancos menang dalam 88 laga, berbanding 87 kemenangan milik Alzugrana. Sementara itu 46 pertandingan berakhir imbang. (irb)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016