Kubu Barca Lontarkan Satu Pujian untuk Madrid

Real Madrid VS Barcelona di Piala Super Spanyol 2012
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Real Madrid sukses menyabet gelar Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Barcelona 2-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu. Madrid menang dengan agregat 4-4, setelah di laga leg pertama pekan lalu, kalah 2-3 dari Barca di Camp Nou.

Dua gol Madrid di Santiago Bernabeu dicetak oleh Gonzalo Higuain yang berhasil memanfaatkan kesalahan Javier Mascherano di menit 11. Tujuh menit kemudian, Madrid berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo yang memaksimalkan umpan panjang dari rekannya.

Azulgrana kesulitan menyamakan kedudukan setelah Adriano diganjar kartu merah di menit 27 karena melanggar Ronaldo yang tinggal berhadapan dengan kiper Victor Valdes. Barca hanya mampu memperkecil ketertinggalan di penghujung babak pertama lewat tendangan bebas Lionel Messi.

Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta mengakui Madrid bukanlah lawan yang mudah. Serangan balik mematikan El Real bahkan dianggap yang terbaik di dunia. Di tambah Barca hanya bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama.

"Sesuatu yang rumit menghadapi Real Madrid, tim terbaik di dunia dalam hal serangan balik. Dan sesuatu yang tidak mudah untuk bermain dengan 10 pemain," kata Zubizarreta seperti dilansir Tribal Football, Kamis, 30 Agustus 2012.

"Untuk yang pertama, saya mengucapkan selamat kepada Madrid atas trofi yang diraihnya. Banyak gol yang tercipta, sungguh dua pertandingan yang fantastis. Supercopa ditentukan dengan detail kecil," tandasnya. (irb)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016