Karanka: Madrid Seharusnya Menang Lebih Telak

Asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Real Madrid sukses menggondol Piala Super Spanyol 2012. Los Blancos mengalahkan seteru abadi mereka Barcelona 2-1 di Santiago Bernabeu, Rabu 29 Agustus 2012 (Kamis dini hari WIB).

Dua gol Madrid diciptakan di awal-awal babak pertama. Gonzalo Higuain membuka keunggulan Madrid pada menit 11, disusul Cristiano Ronaldo 7 menit kemudian. Alzugrana hanya sanggup membalas lewat tendangan bebas Lionel Messi menit 45.

Asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka menyambut baik kemenangan ini. Namun dia menilai seharusnya Los Blancos bisa menang lebih telak jika melihat banyaknya peluang yang didapat di babak pertama.

"Kami memiliki banyak peluang. Saya pikir kemenangan kami hasil yang adil, terutama setelah melihat babak pertama. Hasil ini sangat adil jika melihat yang terjadi di lapangan," kata Karanka seperti dilansir situs resmi Madrid.

"Jika kami mencetak gol dari semua peluang yang kami dapat di babak pertama, itu akan menjadi hasil yang lebih adil. Ini pertandingan pertama yang merebutkan gelar dan hasil ini yang kami butuhkan setelah kalah di leg pertama," sambungnya.

Barcelona harus bermain dengan 10 orang sejak menit 27 karena Adriano mendapat kartu merah. Karanka berpendapat timnya sedikit beruntung dengan hal ini.

"Tim memulai dengan baik sejak awal pertandingan dan kami mencetak gol di awal laga. Kemudian kami sedikit lebih kuat setelah mereka mendapat kartu merah," ujar Karanka.

"Hal terpenting adalah segalanya berjalan sebagaimana mestinya," lanjutnya.

Selanjutnya Madrid akan menghadapi Granada di Santiago Bernabeu, Minggu 2 September 2012. Kemenangan mutlak diraih Los Blancos untuk mendongkrak posisi mereka yang masih tercecer di peringkat 14. (irb)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016