Presiden Santos: Neymar Tak ke Barcelona

Penyerang Brasil, Neymar, di Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVAbola - Presiden Santos, Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro kembali bicara tentang pemain bintangnya, Neymar. Ribeiro mengaku belum menandatangani kesepakatan apapun yang membuat penyerang tim nasional Brasil itu pindah ke Barcelona.

Neymar diyakini menjadi pemain muda terbaik di dunia saat ini. Tapi, penyerang 20 tahun ini menegaskan akan bertahan di Brasil sampai Piala Dunia 2014 digelar.

Yang mengejutkan, kabar terakhir menyebut Neymar telah mengikat kesepakatan dengan Barcelona. Dan Ribeiro menegaskan bahwa klubnya belum ingin menjual pemain terbaiknya itu.

"Neymar masih sangat bahagia di sini. Ia bermain bagus, dan yang lebih penting ia juga dibayar dengan bagus. Kita lihat saja nanti sampai 2014," kata Ribeiro kepada Radio Estadao ESPN.

"Orang-orang harus yakin Neymar akan bertahan. Karena jika ia bertahan sampai kontraknya berakhir, semua uang hasil negosiasi parsial akan menjadi milik Neymar. Jika Santos menjual dia sebelum itu, maka Santos yang mendapatkan uangnya."

"Santos tak butuh menjual dia. Neraca kami masih sehat dan tak butuh menjual pemain. Santos adalah klub yang selalu berorientasi memenangkan trofi. Dan Neymar jadi pemain yang memperbesar peluang kami untuk meraihnya," lanjut Ribeiro.

Ribeiro juga mengklaim bahwa kondisi finansial Santos sangat bagus. "Ini aspek lain yang harus diperhatikan. Kondisi ekonomi di Eropa sangat buruk, mereka tak punya uang."

"Jika bukan pengaruh orang Rusia dan Arab, situasi akan semakin memburuk. Hanya klub Jerman yang kondisinya stabil," tutur Ribeiro.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016