Babak I, Barca Tertinggal Satu Gol dari Sevilla

Pemain Barcelona, Lionel Messi (tengah).
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAbola - Raksasa Spanyol, Barcelona, tertinggal satu gol di babak pertama melawan Sevilla dalam lanjutan Primera Division La Liga Spanyol. Pertandingan ini dilaksanakan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu, 29 September 2012 waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Pelatih Barca, Tito Vilanova, memasang Alex Song dan Javier Mascherano yang memiliki posisi asli sebagai gelandang bertahan menjadi bek tengah di pertandingan ini. Hal ini dilakukan akibat cederanya Gerard Pique dan Carles Puyol.

Lionel Messi membuka peluang Barcelona pada menit 13. Namun tendangan bintang timnas Argentina ini masih mampu ditepis kiper Andres Palop sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru saja.

Sevilla bereaksi dengan peluang yang diciptakan di menit 20. Ivan Rakitic melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti, tetap tendangannya mampu diamankan kiper Victor Valdes dengan pelukannya.

Gol untuk Sevilla akhirnya terjadi pada menit 26. Berawal dari tendangan Gary Medel ke arah gawang yang membentur Mascherano, bola memantul ke arah Piotr Trochowski. Tanpa kesulitan, Trochowski melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti dengan kaki kirinya tanpa mampu dibendung Valdes.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk Sevilla masih bertahan. Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz yang memimpin pertandingan telah mengeluarkan satu kartu kuning untuk diberikan kepada Rakitic.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Daniel Alves, Alex Song, JAvier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Xavi, Cesc Fabregas; Pedro, Lionel Messi, Alexis Sanchez

Sevilla (4-2-3-1): Andres Palop; Cicinho, Botia, Emir Spahic, Fernando Navarro; Gary Medel, Hedwiges Maduro; Jesus Navas, Ivan Rakitic, Piotr Trochowski (Manu Del Moral 38'); Alvaro Negredo

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016