Madrid Ingin Memulai 2013 dengan Kemenangan

Xabi Alonso Saat Pertandingan Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, memperingatkan mantan klubnya Real Sociedad bahwa histori antara keduanya tidak akan berpengaruh saat kedua tim bentrok pada lanjutan La Liga usai libur Natal dan tahun baru, Minggu 6 Januari 2013.

Pemain 31 tahun itu mengawali karir profesional di klub Basque tersebut. Setelah lima musim, Alonso pun akhirnya hengkang ke Liverpool pada 2004.

"Laga melawan Real Sociedad akan sangat spesial untuk saya, tapi itu akan saya sampingkan dan kami akan bertarung untuk menang," ujar Alonso pada situs resmi Madrid.

"Kami ingin memulai musim 2013 dengan kemenangan, tapi itu akan jadi laga spesial karena teman saya ada yang bermain di tim lawan. Saya juga pendukung tim itu. Saya punya koneksi dengan mereka karena ayah saya," tuturnya.

"Tapi sekarang adalah saatnya bermain, kami akan bertarung untuk merebut apa yang pantas kami dapat dan semua perasaan itu akan disampingkan selama pertandingan nanti," lanjut pemain Timnas Spanyol itu.

Alonso juga berkomentar soal performa buruk yang ditampilkan selama awal musim 2012-13. Ia pun meminta seluruh tim untuk menjadi satu dan menatap tahun baru dengan penuh percaya diri.

"Kami harus mengembalikan rasa percaya diri, alirah yang membuat kami bisa mencetak gol sebanyak mungkin harus dikembalikan. Kami sudah menciptakan awal yang solid sebelum memasuki bulan penting di Februari dan Maret," lanjut Alonso.

"Sebagai profesional anda harus melihat tahun baru yang lebih baik. Sejujurnya, saya cukup puas apa yang saya rebut di 2012 tapi sekarang 2013 dan kami ingin meneruskan sukses itu," imbuhnya.

Saat ini Madrid masih tertahan di posisi tiga klasemen sementara dibawah Atletico Madrid dan Barcelona. Posisi Los Blancos defisit 16 poin dari Barca di puncak. (eh)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016