Barcelona: Pengganti Valdes Akan Berkualitas

Kiper Barcelona Victor Valdes
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAbola - Wakil Presiden Barcelona, Carles Vilarrubi, tidak khawatir dengan keputusan kiper Victor Valdes yang akan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir Juli 2014. Vilarrubi yakin Azulgrana akan mendapat pengganti yang berkualitas.

Valdes memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Barcelona yang akan berakhir 2014. Padahal manajemen Barcelona sudah siap menyodorkan perpanjangan kontrak untuk kiper 31 tahun tersebut.

Valdes ingin mencoba pengalaman bermain di Premier League. Selain itu, kiper timnas Spanyol tersebut juga diisukan akan merapat ke Bayern Munich yang musim depan akan dilatih mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola.

Kepergian Valdes tidak membuat Vilarrubi panik. Vilarrubi yakin Barcelona akan mendapat pengganti Valdes yang sepadan.

"Tidak perlu memberi banyak perhatian terhadap masalah ini. Kami punya sumber daya yang bagus untuk mencarikan pengganti yang berkualitas. Sekarang kami punya tugas di tangan, yakni mencari kiper baru," ujar Vilarrubi kepada TV3.

Vilarrubi juga meminta fans Barcelona menghormati keputusan Valdes, yang memperkuat tim senior Blaugrana sejak 2002. "Saya punya perasaan Valdes sangat yakin dengan keputusannya ini. Dia ingin pergi dan kami harus menghormati keputusannya," papar Vilarrubi.

Kiper Manchester United, David de Gea, menjadi salah satu nama yang dipersiapkan Barcelona untuk menggantikan Valdes. Selain itu ada nama kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, yang merupakan pemain pinjaman dari Chelsea.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016