Real Madrid Pesta Gol di Markas Valencia

Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAbola - Real Madrid pesta gol di markas Valencia, Mestalla, pada lanjutan La Liga, Minggu 20 Januari 2013 waktu setempat (Senin dini hari WIB). Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria mencetak masing-masing dua gol di laga ini.

Madrid benar-benar tampil impresif di babak pertama. Lini pertahanan Valencia tidak punya jawaban untuk permainan cepat Los Blancos. Cristiano Ronaldo di sayap kiri, dan Angel Di Maria di kanan, sukses menghancurkan pertahanan tuan rumah.

Striker Gonzalo Higuain memulai pesta gol Madrid pada menit ke-9. Striker asal Argentina itu berhasil memanfaatkan umpan tarik kompatriotnya, Di Maria, dan melepaskan tendangan kaki kiri untuk menaklukkan Diego Alves.

Di Maria sukses menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-34. Dengan mudah Di Maria meneruskan umpan tarik Ronaldo yang sebelumnya mengecoh dua pemain belakang Valencia. Dua menit kemudian, giliran CR7 yang mencetak gol.

Usai menerima umpan terobosan Mesut Oezil, Ronaldo melakukan solo-run hingga ke kotak penalti Valencia. Peluang itu diakhiri Ronaldo dengan melepaskan tendangan kaki kiri yang menggetarkan gawang tuan rumah.

Ronaldo mencetak gol keduanya pada menit ke-41. Berawal dari kolaborasi Di Maria dengan Oezil, Ronaldo dengan leluasa melepaskan tendangan keras. 4-0 untuk Madrid.

Babak pertama ditutup Madrid dengan keunggulan 5-0, setelah Di Maria kembali mencetak gol menit ke-45. Mantan pemain Benfica itu dengan dingin memanfaatkan umpan terobosan Oezil. Kedudukan 5-0 untuk El Merengues tetap bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, tidak ada gol lagi yang tercipta. Meski begitu, peluang lebih banyak diciptakan oleh Valencia. Seperti pada menit ke-50 ketika Pablo Piatti tendangannya masih memmbentur mistar gawang.

Hasil ini membuat Madrid memangkas jarak dengan Barcelona menjadi 15 poin. Madrid tetap di posisi ketiga dengan 40 poin, sedangkan Valencia di posisi tujuh dengan 30 poin.

Susunan Pemain

Valencia: Diego Alves; Ricardo Costa, Adil Rami, Victor Ruiz, Andres Guardado; Fernando Gago (Antonio Barragan, 46'), Tino Costa; Pablo Piatti (Juan Bernat, 72'), Éver Banega, Jonas; Roberto Soldado (Nelson Valdez, 65').

Real Madrid: Iker Casillas; Alvaro Arbeloa, Raphael Varane, Raul Albiol, Fabio Coentrao; Xabi Alonso (Michael Essien, 59'), Sami Khedira (Jose Callejon, 74'); Angel Di Maria, Mesut Oezil (Luka Modric, 67'), Cristiano Ronaldo; Gonzalo Higuain.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016