Gerard Pique: Saya Bukan Pemain "Kotor"

Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola – Bek Barcelona Gerard Pique diganjar kartu merah saat timnya dikalahkan 2-3 oleh Real Sociedad, Sabtu, 19 Januari 2013. Pique lantas menegaskan dia bukan tipe pemain yang selalu berniat melakukan pelanggaran.

Pada laga di markas Sociedad tersebut, wasit Alberto mengusir Pique di menit 56. Bek internasional Spanyol itu menerima kartu kuning pertama (33’) karena menghalangi tendangan bebas. Ia kemudian diganjar kartu kuning kedua lantaran melanggar Carlos Vela.

“Keputusan itu adalah contoh terisolasi di mana wasit memberi kartu kuning. Kami harus menerima. Tapi, saya tidak menganggap diri saya sebagai seorang pemain yang kotor,” demikian pembelaan Pique seperti dilansir Marca.

Ketika itu, Barcelona sedang memimpin pertandingan dengan skor 2-1 berkat gol Lionel Messi (7’) dan Pedro Rodriguez (25’). Setelah Pique dikeluarkan, Sociedad menyamakan kedudukan di menit 66 melalui gol kedua Gonzalo Castro.

Tim tuan rumah memastikan kemenangan di masa injury time lewat gol Imanol Agirretxe. Kekalahan Barcelona tersebut merupakan yang pertama di sepanjang musim ini. Namun, tim besutan Tito Vilanova belum tergusur dari puncak klasemen sementara La Liga.

Sementara itu, Pique menuturkan catatan "hitamnya" di sepanjang musim ini. “Musim 2012/13: 14 pertandingan, tujuh pelanggaran, lima kartu kuning, satu kartu merah,” tulis bek 25 tahun ini di akun Twitter-nya, @3gerardpique.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016