Barcelona Nyaris Dapatkan CR7 dan Kaka

Pemain Real Madrid Ricardo Kaka (kiri) dan Ronaldo saat melawan Ajax
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta mengungkapkan Blaugrana nyaris mendapatkan dua bintang Real Madrid. Itu terjadi kala Cristiano Ronaldo masih berkostum Sporting Lisbon dan Ricardo Kaka mengenakan kostum AC Milan.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes menawarkan kliennya tersebut kepada Barca pada musim panas 2003. Harga yang ditawarkan lebih murah dari yang harus dibayarkan Manchester United kala memboyong Ronaldo saat itu ke Old Trafford.

"Mendes menawarkan kepada kami Ronaldo saat dia masih menjalin kontrak dengan Sporting. Kami bisa mendapatkan Ronaldo dengan harga yang lebih murah dari yang telah dibayarkan MU," kata Laporta seperti dilansir Onde Cero.

"Sayangnya, kami baru saja mendatangkan Ronaldinho, Ricardo Quaresma dan Rafael Marquez. Dan kami terbentur sumber keuangan untuk mendatangkan pemain baru," lanjutnya.

Sementara itu, untuk Kaka, Barca mendapat tawaran langsung dari Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Saat itu, Kaka masih membela Rossoneri.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Kami makan malam bersama Berlusconi. Dan dia mengajukan tawaran pertukaran pemain antara Kaka dengan Ronaldinho," katanya.

"Awalnya, itu hanya bercanda saja. Itu sebenarnya bukan opsi buat kami. Karena Ronaldinho saat itu masih menjadi pemain kunci kami. Tapi, Berlusconi dengan cepat menunjukkan keseriusannya," lanjutnya.

Dan seperti diketahui, kesepakatan tidak tercapai. Laporta pun menyesalkan kegagalan Kaka bersinar di Real Madrid. Pemain internasional Brasil itu dijual ke Madrid pada musim panas 2009.

"Sangat disayangkan kini Kaka tidak sukses di Madrid. Padahal, dia pemain fantastis saat masih di Milan," sesal Laporta. (one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016