Puyol Bertahan di Barca Sampai 2016

Barcelona Juara Piala Raja
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Kapten Barcelona, Carles Puyol, telah memperpanjang kontraknya di Camp Nou selama 3,5 tahun ke depan. Ini artinya bek 34 tahun itu akan bertahan di Barca sampai 2016.

Sejak bulan lalu, Puyol memang sudah mengonfirmasi bakal memperpanjang kontraknya. Ia juga mengisyaratkan akan pensiun bersama Azulgrana.

"Kapten Barcelona telah menandatangani perpanjangan kontrak di klub sampai 30 Juni 2016. Penandatangan ini dihadiri oleh Carles Puyol, Presiden Sandro Rosell, Wakil Presiden Josep Maria Bartomeu dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta," demikian pernyataan resmi Barca.

Puyol merupakan salah satu pemain loyal di Barca. Ia telah berkostum Azulgrana sejak 1999. Di awal kariernya, Puyol dikenal sebagai bek kanan yang agresif.

Namun, posisinya kemudian diubah mantan pelatih Barca, Frank Rijkaard, sebagai bek tengah. Hingga kini, peran Puyol tak tergantikan di lini pertahanan El Barca.

Total, Puyol telah membela Barca dalam 573 pertandingan. Ia juga menyumbangkan 16 gol. Soal trofi, Puyol sudah memberikan 19 gelar bergengsi.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016