Casillas Absen 12 Pekan Usai Operasi

Kiper Real Madrid, Iker Casillas (kiri) cedera retak tulang ibu jari tangan kiri
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAbola – Kiper sekaligus kapten tim Real Madrid, Iker Casillas, telah menjalani operasi pada tangannya. Pemain 31 tahun ini akan melewati masa pemulihan hingga 12 pekan mendatang.

Casillas mengalami cedera pada ibu jari tangan kiri akibat benturan dengan rekan setimnya, Alvaro Arbeloa, saat laga Madrid versus Valencia tengah pekan lalu. Hasil pemindaian menunjukkan keretakan pada tulang metakarpal.

Untuk memulihkan cederanya, Casillas menjalani pembedahan pada Jumat 25 Januari 2013 waktu setempat. Dokter yang menangani operasi tersebut, Manuel del Cerro, mengonfirmasi kiper tim nasional Spanyol itu diperkirakan absen selama delapan hingga 12 pekan.

“Operasi berjalan baik. Fragmen yang rusak sudah berkurang dan dipasang dua sekrup, yang masing-masing panjangnya 17 milimeter dan lebar 2 milimeter,” ujar Del Cerro seperti dilansir Soccerway.

Del Cerro juga memastikan Casillas dalam kondisi baik. Casillas akan beristirahat secara intensif selama tiga pekan, sebelum menjalani pemulihan bertahap.

“Hasilnya lebih baik dari yang saya harapkan. Keadaan Casillas baik, tapi sedikit mengantuk. Proses pemulihan akan memakan waktu delapan sampai 12 pekan,” tegas sang dokter. (umi)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016