Vilanova Pantang Latih Madrid

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAbola - Pelatih Barcelona Tito Vilanova menyatakan komitmennya bersama Barca. Suksesor Pep Guardiola tersebut menegaskan dirinya tidak akan pernah melatih di tim saingan abadi Barca, Real Madrid. Pernyataan itu ditulis dalam buku karangannya, Ser del Barca.

"Melatih Madrid menjadi satu dari tiga hal yang tidak akan saya lakukan di dunia sepakbola. Dua lainnya, adalah merusak pertandingan dan mempromosikan penggunaan doping," tulis Vilanova seperti dilansir Tribal Football, Minggu 27 Januari 2013.

Dalam bukunya tersebut, Vilanova juga mengungkapkan kekagumannya terhadap sikap fanatik suporter Barca. Dia tidak memungkiri jika Barcelona saat ini bukan lagi sekedar klub sepakbola. Melainkan menjadi bagian dari budaya Catalan.

"Klub ini bukan tentang para pemain atau presiden klub. Lebih dari itu. Barca adalah sesuatu yang membuat banyak orang datang untuk menyaksikan pertandingan, para pria tua duduk di bar bermain domino sambil membicarakan tentang Barca," paparnya.

"Jika ada yang mempertanyakan mengapa saya mencintai Barca, itu seperti pertanyaan mengapa saya mencintai kedua orang tua saya," lanjut pelatih berusia 44 tahun itu.

Di musim pertamanya melatih Barca musim ini, Vilanova terbilang sukses. Dia berhasil membawa Carles Puyol Cs berada di puncak klasemen La Liga dari awal kompetisi. Selain itu, dia juga berhasil membaw Barca melaju ke babak 16 besar Liga Champions. (sj)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016