Messi Bidik Rekor Legenda Real Madrid di El Clasico

Striker Barcelona Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Striker Barcelona, Lionel Messi, sedang mengejar rekor legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano, pada laga El Clasico semifinal Copa del Rey leg 1, dini hari nanti. Uniknya, Messi dan Di Stefano sama-sama berasal dari Argentina.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Rekor demi rekor memang telah ditumbangkan Messi. Ia baru saja menumbangkan rekor Gerd Muller yang mencetak 85 gol setahun dengan torehan baru: 91 gol, pada tahun lalu.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Messi juga menjadi pemain termuda yang mampu mencetak 200 gol di La Liga, pekan lalu. Kini, rekor yang diincar Messi yakni untuk menyamai atau melewati Di Stefano yang sudah mengemas 18 gol di El Clasico. Barcelona tentu saja membutuhkan gol-gol Messi untuk mempertahankan Copa del Rey.


Sejauh ini, Messi sudah mengemas 17 gol di El Clasico. Penyerang mungil 25 tahun ini tinggal butuh satu gol lagi, atau dua untuk mencetak rekor baru.


Dan itu bukan mustahil bisa dilakukan Messi, mengingat ia sangat produktif akhir-akhir ini. Pada laga terakhir La Liga melawan Osasuna, Messi mencetak 4 gol.


Itu menggenapkan koleksi golnya di La Liga menjadi 33 dalam 21 laga. Tak aneh jika Messi pun masih memimpin daftar top scorer La Liga.


Rival terdekat Messi tak lain penyerang Madrid, Cristiano Ronaldo yang mengemas 21 gol. CR7 juga baru saja mencetak hattrick ke gawang Getafe pada laga terakhir.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya