5 Laga Klasik Terbaik El Clasico

Lionel Messi (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Gustau

VIVAbola - Barcelona dan Real Madrid adalah musuh bebuyutan. Setiap kali kedua tim bertemu dalam El Clasico, pertandingan itu selalu penuh drama, kontroversi dan gol -gol indah.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Seperti diketahui, laga El Clasico di leg pertama semifinal Copa del Rey, akan berlangsung hari ini, Rabu 30 Januari 2013, waktu setempat.

Berikut lima laga terbaik El Clasico:

1. Barcelona 1-5 Real Madrid (27 Januari 1963)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Rivalitas keduanya di era ini berat sebelah. Madrid pada 1950-an sampai 1960-an begitu perkasa di daratan Spanyol dan Eropa. Mereka meraih 12 dari 16 gelar Liga Spanyol. Los Blancos juga memenangi 6 Piala Champions. Madrid yang saat itu diperkuat para legendanya seperti Puskas, Di Stefano, Santamaria, Gento dan Kopa mempermalukan Barca 5-1 di Camp Nou.

2. Barcelona 5-0 Real Madrid (8 January 1994)
Barca tampil cantik dan efisien di laga ini. Johan Cruyff  yang menjabat sebagai pelatih Azulgrana sukses memadukan bintang-bintang terbaik dunia macam Ronald Koeman, Michael Laudrup, Hristo Stoichkov dan Romario. Mereka pun memangsa Madrid hidup-hidup di Camp Nou dengan skor 5-0.

3. Real Madrid 5-0 Barcelona (6 January 1995)
Selang setahun Madrid berhasil membalaskan dendam mereka. Adalah Michael Laudrup yang kembali membuktikan kemampuannya sebagai salah satu pemain terbaik dunia di era itu. Di awal musim, ia memilih pindah dari Barca ke Madrid. Ia juga yang memimpin Los Blancos menghancurkan Barca 5-0 di Santiago Bernabeu.

4. Barcelona 3-3 Real Madrid (10 March 2007)

Di sinilah seorang bocah berbakat bernama Lionel Messi mencuri perhatian dunia. Dengan usia yang baru 19 tahun ketika itu, Messi sukses mencetak hattrick ke gawang Madrid. Usai pertandingan, Messi langsung disebut-sebut sebagai pewaris takhta Ronaldinho di Camp Nou.

5. Barcelona 5-0 Real Madrid (29 November 2010)
Pertandingan paling spektakuler di penghujung 2010. Barca mempermalukan Madrid lima gol tanpa balas di Camp Nou. Pertandingan ini juga mencoreng nama baik Jose Mourinho yang sukses memenangi Liga Champions bersama Inter Milan di tahun itu.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016