Di Maria Diusir Wasit, Madrid Tekuk Deportivo La Coruna

Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid meraih kemenangan dramatis 2-1 saat bertandang ke Estadio Riazor melawan Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga, Minggu 24 Februari 2013. Sempat tertinggal di menit 35, Madrid mampu membalikkan keadaan dengan mencetak 2 gol balasan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

10 menit pertama, Deportivo La Coruna tiga kali mengancam gawang Madrid lewat. Namun masih bisa dihalau pertahanan Los Blancos. Memasuki menit 15, giliran Madrid yang mengancam melalui sepakan Angel Di Maria. Namun bola masih bisa diamankan Daniel Aranzubia.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Petaka bagi Madrid datang di menit 35. Tuan rumah sukses membuka keunggulan melalui tendangan Riki yang memanfaatkan umpan Pizzi. Bola yang meluncur deras ke pojok kiri gawang gagal dihalau kiper Madrid Diego Lopez. Skor 1-0 untuk keunggulan Deportivo bertahan hingga turun minum. 


Babak kedua, Madrid berusaha tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Jose Mourinho langsung melakukan tiga pergantian di menit 57. Sami Khedira, Mesut Oezil dan Cristiano Ronaldo masuk untuk menggantikan Michael Essien, Luca Modric dan Marcelo.


Hasilnya langsung terlihat. Serangan Madrid lebih tajam dan upaya menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit 73. Gol penyeimbang dicetak oleh tendangan keras dari luar kotak penalti Ricardo Kaka yang memaksimalkan umpan Di Maria.


Madrid yang berambisi memetik tiga poin terus tampol spartan. Dan di menit 88, Madrid sukses membalikkan keadaan dengan berbalik unggul. Gonzalo Higuain mencatatkan namanya di papan skor setelah golnya gagal dihalau Aranzubia.


Menit 90, Madrid harus bermain dengan sepuluh orang setelah Di Maria diusir wasit karena mengantongi dua kartu kuning. Hingga laga usai, skor tidak berubah, 2-1 untuk kemenangan Madrid. Raihan tiga poin membuat Madrid memangkas jarak dari Barca menjadi 13 poin.


Susunan Pemain
:

Deportivo La Coruna:
Daniel Aranzubía, Ayoze, Silvio (Bergantino, 26'), Kaká (Vazquez, 58'), Carlos Marchena, Pizzi, Paulo Assuncao, Abel Enrique Aguilar Tapias, Bruno Gama, Juan Carlos Valerón, Riki


Real Madrid:
Diego Lopez, Pepe, Ricardo Carvalho, Marcelo (Ronaldo, 57'), Álvaro Arbeloa, Kaká, Michael Essien (Khedira, 57'), Luka Modric (Oezil, 57'), José Maria Callejón, Ángel Di María, Gonzalo Higuaín
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya