Ronaldo Sukses Sudutkan Posisi Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo (7)
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Performa Lionel Messi kini mulai dipertanyakan menyusul dua kekalahan Barcelona di laga-laga krusial. Sulap-sulap Messi seakan melempen saat Barcelona bertemu AC Milan. Puncaknya, Messi juga dibuat tak berkutik saat Barcelona disingkiran Real Madrid di Copa del Rey.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Pada laga El Clasico yang digelar di Camp Nou, nama Messi seakan meredup dengan penampilan gemilang Cristiano Ronaldo yang justru sukses mencetak dua gol. Barcelona akhirnya harus rela menyerah 3-1 sekaligus gagal mewujudkan ambisinya mempertahankan gelar Copa del Rey.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Status empat kali sebagai pemain terbaik di dunia mulai dipertanyakan setelah Ronaldo justru tampil lebih mengagumkan. Ronaldo menjadi pemain Madrid pertama yang sukses mencetak enam gol di laga tandang yang digelar di Camp Nou. Tak heran jika beberapa kalangan kembali mempertanyakan "keadilan" dari terpilihnya Messi.


Namun serangan kepada Messi mendapat pembelaan dari rekannya, Andres Iniesta yang juga menjadi rival Messi dalam perebutan Ballon d'Or edisi terakhir. "Ini mengenai tim, bukan tergantung Messi bermain bagus atau tidak," kata Iniesta dilansir Soccerway.


"Kami telah mencetak banyak gol dan itu sangat spektakuler. Ini hanya dua pertandingan penting dimana kami gagal dalam akurasi. Ketika tim tidak berjalan baik tentu ini menjadi tanggung jawab semua pemain," lanjut Iniesta.


Faktor kelelahan dianggap menjadi penyebab menurunnya performa Messi. Namun winger Argentina ini membantah hal itu. "Saya digunakan untuk memainkan banyak pertandingan dan saya lebih memilih cara itu. Saya merasa lebih baik jika tak beristirahat," kata Messi. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya