Vilanova Batal Pimpin Barcelona Lawan Celta Vigo

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona masih harus bersabar untuk dapat kembali merasakan sentuhan midas Tito Vilanova. Sang entrenador tampaknya batal memimpin pasukannya saat tim Katalan ini melakoni pertandingan La Liga kontra Celta Vigo, Sabtu 30 Maret 2013.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sebelumnya, Vilanova memang dikabarkan akan kembali memimpin Lionel Messi dan kawan-kawan saat melakoni laga jornada 29. Mantan asisten Pep Guardiola ini sudah absen memimpin Barca sejak awal tahun ini untuk menjalani operasi penyembuhan kanker serta program pemulihan di Amerika Serikat.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Namun harapan itu harus tertunda. Vilanova diperkirakan baru akan dapat memimpin Barca pada laga Champions League, pertengahan pekan depan. Hal itu disampaikan langsung oleh asisten pelatih Jordi Roura yang saat ini dipercaya memimpin Blaugrana.


"Tito Vilanova ada di Barcelona, dan kami sangat senang dia sudah bersama kami kembali. Tapi dia tidak akan pergi ke Celta Vigo karena menurut dokter itu bukan ide yang bagus," kata Roura dilansir Marca. "Yang paling memungkinkan adalah dia bisa pergi ke Paris untuk laga Champions League melawan Paris Saint-Germain," ujar Roura.


"Yang jelas ia akan kembali menjalankan tugasnya perlahan-lahan, tergantung bagaimana kondisinya. Jumat ini dia mulai memimpin sesi latihan. Sangat besar kemungkinannya ia pergi ke Paris, tetapi kami juga masih harus melihat perkembangannya,” kata Roura.


Pada laga kontra Vigo nanti, Barca juga tak akan diperkuat beberapa pilarnya. Sang maestro lapangan tengah Xavi Hernandez, Jordi Alba, Pedro Rodriguez dan Carles Puyol juga harus absen karena cedera. Sedangkan kiper Victor Valdes dipaksa absen karena akumulasi kartu.


Barcelona saat ini kokoh di puncak klasemen La Liga dengan torehan 74 poin atau unggul 13 poin dari seteru abadinya, Real Madrid.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya