Bale Merasa Beruntung Setim dengan Ronaldo

madrid pukul galatasaray 6-0
madrid pukul galatasaray 6-0
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal

VIVAbola – Winger Real Madrid, Gareth Bale, berterima kasih kepada rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, karena membantunya beradaptasi di Santiago Bernabeu. Bale mengatakan, dia sempat menghadapi kesulitan sejak awal kedatangannya ke Los Blancos, tapi dia bersyukur semua orang di Madrid membantunya.

Di penampilan perdananya berseragam Madrid, Bale mampu mencetak gol. Namun, selama dua bulan pertama dia mengalami masalah kebugaran.

Selain itu, winger internasional Wales ini juga dinilai lambat untuk beradaptasi dengan gaya sepakbola Spanyol.

“Ketika Anda bermain dengan pemain terbaik dunia, segalanya akan lebih mudah. Dan, bermain bersama dia (Ronaldo) dan seluruh tim banyak membawa keuntungan untuk saya. Saya menikmati setiap menitnya,” ungkap Bale, seperti dilansir Marca, Sabtu 16 November 2013.

“Sejujurnya, saya memulainya dengan sedikit lambat, karena tidak menjalani latihan pramusim dan mendapat beberapa masalah cedera," katanya.

"Tapi, di luar itu semua, sekarang saya merasa beradaptasi dengan sangat nyaman. Semua orang di klub sangat membantu, dan para pemain begitu baik dengan saya,” jelas mantan pemain Southampton ini.

Bale sejauh ini telah mencetak tiga gol dan lima assist untuk Madrid sejak dibeli dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas lalu. Demi lebih beradaptasi dengan kehidupan di Spanyol, dia juga mulai untuk belajar bahasa Spanyol guna membantunya berkomunikasi.

“Itu berjalan bersamaan (beradaptasi dan belajar bahasa Spanyol). Saya belajar dengan lambat. Pikiran utama saya masih sepakbola, setelah itu baru yang lain,” kata Bale.

“Saya sudah memulai belajar bahasa Spanyol, mempelajari beberapa kata. Tapi, saya pikir akan membutuhkan waktu sedikit lebih banyak,” tuturnya. (art)