Dani Alves Tak Berpikir Pensiun di Barcelona

Dani Alves
Dani Alves
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola – Bek sayap Barcelona, Dani Alves, mengaku bahwa menyakitkan ketika ada kritik yang mengatakan sejumlah pemain Blaugrana kehilangan gairah, karena lebih fokus menatap Piala Dunia 2014.

Menurut Alves, seluruh pemain Barcelona selalu tetap berkonsentrasi dalam pertandingan apa pun, terutama karena keinginan mereka untuk tetap juara di akhir musim.

Ada beberapa pemain dari skuat Barcelona yang dianggap belum menunjukkan penampilan terbaiknya, karena lebih memilih mencapai puncak permainan pada musim panas tahun depan, saat digelarnya Piala Dunia di Brasil. Namun, Alves menegaskan bahwa anggapan itu tak masuk akal, apalagi ketika melihat tim asal Katalan itu masih memuncaki klasemen sementara La Liga.

“Itu menyakitkan, ketika mereka berbicara omong kosong dengan mengatakan bahwa kami lebih tertarik pada Piala Dunia dibanding Barcelona,” ujar Alves, sebagaimana dilansir Sport, Sabtu 16 November 2013.

Sementara itu, mengenai masa depannya di Camp Nou, pemain internasional Brasil ini mengatakan, dia masih betah bermain untuk Blaugrana. Namun, dia tidak berencana untuk mengakhiri karier sepakbolanya bersama Barca.

“Kontrak saya sampai 2016, bukan sampai 2015, karena di sana ada opsi tambahan satu tahun, berdasarkan beberapa target. Tapi, saya tidak berpikir akan pensiun di Barca,” tutur Alves.

“Rotasi? Lebih banyak saya dimainkan akan merasa lebih baik. Saya senang bermain di setiap pertandingan, tapi Anda harus menerima keputusan pelatih,” terang mantan pemain Sevilla ini.

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini. (art)