Alves: Kekalahan Memalukan dari Bayern Takkan Terulang

Dani Alves
Dani Alves
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Kekalahan memalukan dengan agregat 0-7 dari Bayern Munich di Liga Champions, musim lalu, ternyata masih membekas di pikiran bek Barcelona, Daniel Alves. Bek asal Brasil itu pun menjamin kenyataan pahit itu tidak akan pernah terulang lagi.

Musim lalu memang bisa menjadi salah satu episode terkelam Barca di kancah Eropa. Menjadi kandidat juara, Barca secara mengejutkan kalah dengan agregat 0-7 dari Bayern di babak semifinal. Selanjutnya, Bayern keluar sebagai juara usai menaklukkan Borussia Dortmund 2-1 di laga pamungkas.

Alves menilai saat itu timnya tidak tampil dengan kekuatan penuh. "Kami tidak dalam keadaan 100 persen saat itu. Kami tidak diperkuat para pemain yang kami butuhkan untuk menghadapi tim kuat seperti itu (Munich)," kata Alves dilansir Tribal Football.

"Jika kami dalam kondisi lengkap, tidak mungkin bagi siapa pun bisa mengalahkan kami dengan skor 7-0. Dan itu tidak akan pernah terjadi lagi," lanjutnya.

Dan pernyataan Alves dibuktikan dengan penampilan impresif Barca musim ini. Barcelona tampil perkasa dengan memastikan lolos ke babak 16 besar meski babak penyisihan masih menyisakan dua pertandingan. Padahal, grup H dihuni oleh para mantan jawara Eropa seperti AC Milan, Ajax Amsterdam dan Glasgow Celtic.

Barcelona memuncaki klasemen grup H dengan status tidak terkalahkan dan mengantongi 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara itu, di posisi 2 ditempati Milan dengan lima poin. Disusul Ajax (4 poin) dan Celtic (3 poin). (one)