Barca Masih Berburu Bek Tengah

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne
VIVAbola - Barcelona masih mencari pemain yang berposisikan sebagai bek tengah. Saat ini ada sekitar 5 nama yang menjadi incaran utama Barca.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Lini belakang Barca di sejak akhir musim 2012/13 lalu hingga pertengahan musim ini memang tengah bermasalah. Keseimbangan di sektor bek tengah sedikit terganggu karena Gerard Pique kehilangan tandem yang sepadan seiring cederanya Carles Puyol.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dua pemain sempat dicoba sebagai tandem dari Pique. Mereka adalah Marc Bartra dan Javier Mascherano. Namun, duet antara Pique dengan Mascherano atau Bartra masih belum terlihat maksimal.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Di bursa transfer musim panas lalu, pelatih Barca, Gerardo Martino, sempat mengincar 5 pemain yang sering beroperasi di posisi bek tengah. Mereka adalah Daniel Agger, David Luiz, Mats Hummels, dan dua pemain asal Amerika Latin, Santiago Vergini (Newell Old Boys) serta Eder Alvarez (River Plate).

Dan hingga kini, nama-nama itu masih menjadi incaran utama Barca. Menurut Mundo Deportivo, Martino dan Direktur Sepakbola Barca, Andoni Zubizarreta, akan memfokuskan perburuan mereka untuk bisa mendatangkan Vergini dan Alvarez.

Bahkan, uang sebesar 10 juta euro sudah disiapkan untuk bisa memboyong keduanya. Sebenarnya, selain dua pemain asal Amerika Latin tersebut, Azulgrana juga memiliki peluang besar untuk memboyong David Luiz dari Chelsea yang sudah diizinkan untuk hengkang oleh manajer Jose Mourinho. 

Namun, yang menjadi masalah bagi Barca adalah harga Luiz yang terlalu mahal. Menurut Transfermarkt, banderol untuk Luiz diperkirakan akan berada di kisaran 29 juta hingga 30 juta euro.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya