Sering Cedera, Kapten Barcelona Berencana Pensiun

Bek Barcelona, Carles Puyol
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola - Kapten Barcelona, Carles Puyol, dikabarkan sedang memikirkan untuk pensiun sebagai pemain. Keputusan itu diambil karena belakangan ini Puyol sering mengalami masalah dengan kebugarannya.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Sejak musim 2012/13, bek berambut gimbal ini terus berkutat dengan cedera lutut yang dialaminya. Puyol kerap kali naik meja operasi demi menyembuhkan cederanya secara menyeluruh.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Namun, ketika keadaannya mulai pulih, Puyol juga tidak kunjung menemukan performa terbaiknya di atas lapangan. Dia justru sering melakukan blunder-blunder yang bisa merugikan timnya.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Kondisi itu diklaim oleh Mundo Deportivo, membuatnya sangat kecewa. Dan Puyol memikirkan untuk pensiun lebih awal dari rencananya.

Kabar yang berkembang, pria 35 tahun tersebut akan segera mengakhiri kariernya pada akhir musim 2013/14. Tapi, isu lain menyebutkan bahwa Puyol akan pindah ke klub lain yang tidak bermain di kompetisi kasta teratas seperti La Liga, Premier League, dan sebagainya.

Puyol sudah menghabiskan 14 tahun karier profesionalnya di Barca. Dia sukses promosi ke tim utama Barca pada 1999. Pada 2 Oktober 1999, Puyol memulai debutnya di tim senior. 

Saat itu, Barca menang dengan skor 2-0 atas Real Valladolid. Pemain berpostur 178 cm ini, baru diplot sebagai kapten Azulgrana di musim 2003/04, menggantikan Luis Enrique yang pensiun.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya