Bek Barcelona Bakal Perpanjang Kontrak, Spurs Gigit Jari

Pemain Barcelona, Marc Bartra (kiri) merayakan gol Jordi Alba (depan)
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola - Sejak beberapa bulan terakhir, Tottenham Hotspur membidik bek muda Barcelona, Marc Bartra. Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut dikabarkan bakal mendapat sodoran perpanjangan kontrak dari Barca.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Kontrak Bartra bersama Barca sejatinya akan berakhir pada Juni 2014. Namun, sebagaimana dilaporkan Talksport, Blaugrana tengah menyiapkan kontrak baru bagi Bartra dengan durasi 5 tahun, untuk menggantikan peran Carles Puyol pada musim 2014.
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Bartra mulai masuk ke tim senior Barcelona pada musim 2009/10, meskipun hanya tampil dalam satu pertandingan. Pada musim-musim berikutnya, pemain yang telah mengoleksi satu caps bersama Timnas Spanyol itu mulai tampil lebih banyak.
De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Sementara itu, pada musim 2013/14, Bartra sudah tampil sebanyak 10 kali di La Liga dan mencetak satu gol. Semakin matangnya performa Bartra membuat Blaugrana menyiapkan dia untuk bertandem dengan Gerard Pique pada musim depan.

Hal itu juga tak terlepas dari kabar yang menyebutkan bahwa Puyol bakal pensiun pada akhir musim ini. Selain itu, merupakan tradisi Barcelona meroketkan pemain-pemain yang dididik di akademi mereka, La Masia. 

Bagi Spurs, kehilangan kesempatan mendatangkan Bartra menjadi pukulan telak. Pasalnya, pemain bertinggi 184cm tersebut diproyeksikan untuk memperkuat jantung pertahanan Spurs yang menjadi sorotan dalam beberapa pertandingan terakhir di Premier League. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya