Atletico Pagari Costa dari Kejaran Arsenal dan Chelsea

Bomber Atletico Madrid, Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola - Penyerang andalan Atletico Madrid, Diego Costa tengah menjadi buruan dua klub raksasa Premier League, Arsenal dan Chelsea. Namun, kubu Los Rojiblancos, lewat direktur olahraga mereka Jose Luis Caminero, mengatakan Costa tak akan ke mana-mana.
Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan

Penampilan Diego Costa musim ini memang begitu cemerlang. Hingga pekan ke-17 La Liga, pemain kelahiran Brasil itu telah mencetak 19 gol dan menempati urutan teratas pencetak gol sementara. Dia memimpin satu gol atas mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Selain itu, pundi-pundi gol yang dikoleksinya juga membantu Atletico terus menempel pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona. Saat ini Atletico berada di peringkat 2, dan mengumpulkan poin yang sama seperti Barca, 46 --hanya kalah selisih gol.
Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Performa gemilangnya tersebut membuat Costa kebanjiran peminat. Namun, yang tampak paling serius mendatangkannya adalah Arsenal dan Chelsea, yang memang membutuhkan striker tajam di lini depan. Namun, Atletico enggan melepas Costa begitu saja.

"Saat ini, Costa tak berpikir untuk pergi, karena dia terikat kontrak dengan Atletico. Dia telah memperbarui kontraknya dan itu adalah hal penting. Dia telah menunjukkan bahwa dia ingin melanjutkan kebersamaan dengan klub ini," ujar Caminero kepada Marca.

Selain jadi rebutan klub-klub papan atas, Costa, yang mengantongi dua kewarganegaraan --Brasil dan Spanyol-- juga menjadi rebutan di level Timnas. Namun, sang pemain sendiri akhirnya memutuskan untuk membela Spanyol, asuhan pelatih Vicente Del Bosque.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya