Xavi: Kami Beruntung Bisa Ciptakan Sejarah Bersama Pep

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVAbola - Josep "Pep" Guardiola menorehkan sejumlah catatan luar biasa kala menukangi Barcelona dalam kurun waktu empat tahun (2008-2012). Gelandang Blaugrana, Xavi mengatakan ia dan beberapa rekannya senang pernah bekerja sama dengan Guardiola.
Xavi Sumbang Kapal Pesiar Pribadi untuk Bantu Pengungsi

Selama menjadi pelatih Barcelona, Guardiola mempersembahkan 14 gelar, di antaranya tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan dua Liga Champions. Guardiola juga meraih sejumlah penghargaan pribadi, empat trofi pelatih terbaik La Liga dan satu pelatih terbaik dunia.
Xavi Rindukan Barcelona

"Pep sukses menjalankan tugasnya di Barcelona. Kami sangat bangga pernah dilatih olehnya. Kami menjalani empat tahun bersama dan memenangi sejumlah trofi," kata Xavi, sebagaimana dilansir Soccerway, Senin 30 Desember 2013.
Eks Kapten Barcelona Sempat Berpikir Van Gaal Pelatih Idiot

"Dia menjalankan proyek luar biasa sampai akhirnya pergi dan sekarang dia melakukan pekerjaannya dengan brilian di Bayern Munich," sambung pemain yang telah meraih tujuh gelar juara La Liga, dua Copa del Rey, dan tiga Liga Champions bersama Barcelona itu.

Xavi juga mengatakan dia dan rekan-rekannya merindukan motode yang diberikan oleh Guardiola selama menjadi pelatih. Kendati demikian, wakil kapten Barcelona itu juga tetap memuji kinerja sukesor Guardiola, Tito Vilanova dan pelatih saat ini Gerardo Martino.

"Tentu, kami merindukan sejumlah hal darinya, seperti yang kami rasakan juga dari pelatih yang meninggalkan klub. Kemudian kami memiliki pelatih lain, yaitu Vilanova tahun lalu dan Tata Martino musim ini," ujar Xavi. 

"Setiap pelatih memiliki cara yang berbeda saat bekerja. Guardiola dengan caranya, Vilanova juga, begitupun Martino. Mereka semua adalah pelatih-pelatih bagus dan kami beruntung bersama Guardiola, karena kami menciptakan sejarah," lanjut pemain berusia 33 tahun itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya