Gaya Melatih Simeone Disebut Mirip Mourinho

Pelatih Atletico, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola – Orang pertama yang memberi Diego Simeone pekerjaan sebagai pelatih di klub Eropa, Pietro Lo Monaco, angkat bicara. Lo Monaco merasa senang dengan kesuksesan atas apa yang sudah diraih Simeone sebagai pelatih.

Musim ini, Simeone meloloskan Atletico Madrid ke semifinal Liga Champions dan bukan tak mungkin melaju ke final. Di kompetisi La Liga, Diego Costa dan kawan-kawan memuncaki klasemen sementara dengan mengumpulkan 79 poin dari 32 laga.

Pada 2011, Lo Monaco meminta Simeone untuk melatih Catania yang berkiprah di Serie A Italia. Saat itu, Simeone menyelamatkan Catania dari jurang degradasi dan setelah itu kembali melatih klub Argentina, Racing. 

"Kami membiarkan dia ke Racing dan memutuskan bersama bahwa itu benar sebelumnya kami memilih dia. Ini adalah tugas klub seperti Catania, fokus pada pelatih muda berbakat, untuk memulai pekerjaan mereka dan tahu kapan waktu yang tepat membiarkan mereka pergi,” jelas Lo Monaco, seperti dilansir Football-Espana.

"Simeone adalah pemimpin, dia membawa tim dan menciptakan kebersamaan dengan para pemain. Dia sangat mirip dengan Mourinho, seorang pelatih yang luar biasa dalam hal psikologis dan motivasi,” ucapnya.

Lo Monaco juga memberi saran kepada Simeone bahwa dia harus meninggalkan Atletico setelah membawa klub ibukota Spanyol itu sukses musim ini. Menurut Lo Monaco, Italia adalah tempat yang tepat bagi Simeone melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

"Simeone harus meninggalkan Atletico Madrid sebagai pemenang dan mulai lagi di klub yang berwajah sama seperti ketika dia datang pertama kali ke Atletico,” ujarnya.

"Sebuah tim dengan darah dan nafsu yang kuat, mungkin dia bisa menghidupkan kembali klub itu. Seperti Inter, bahkan jika mereka sudah punya pelatih yang baik bersama Walter Mazzarri,” terangnya. 

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Menurut legenda Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016